Proses Membuat Masjid Paling besar di CiIna

Siapa sich yang tidak suka lihat potret kerukunan umat berlagakma? Tentu saja hal tersebut jadi satu kejadian yang benar-benar indah jika kita pernah mendapatkannya. Ditambah lagi pada keadaan seperti saat ini, dimana ada beberapa stigma mengenai agama spesifik yang condong memojokkan. Suka sekali rasa-rasanya waktu baru saja ini dengar kabar mengenai pembangunan satu masjid yang menyertakan saudara dari Cina. Iya, satu masjid di Aljazair kelihatannya bisa menjadi salah satunya bukti ada kerukunan antar negara dan umat berlagakma. Karena tempat beribadah kaum muslim itu dibuat berdasar hasil kerja sama pemerintah ditempat serta Cina.

Masjid ini adalah yang paling besar ke-3 di dunia

Djamaa El Djazair atau Bouteflika ialah nama masjid yang sedang dibuat di daerah Aljazair. Pembangunan masjid ini berkesan tidak sama dengan tempat beribadah yang lain sebab benar-benar menggegerkan warga. Bagaimana tidak, tempat beribadah di tanah Aljazair ini disebut untuk masjid paling besar disana. Serta pemerintah ditempat mengatakan jika bangunan ini ialah tempat beribadah umat islam paling besar nomor tiga di dunia sesudah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Pikirkan saja, bangunan ini mempunyai menara dengan tinggi 264 mtr. sebagai menara paling tinggi saat ini. Belum juga rupanya luasnya dapat capai 20 ribu mtr. persegi serta dipercayai dapat memuat kira-kira 120 ribu jamaah salat. Tentunya ini jadi kabar bahagia untuk warga ditempat sebab dapat merasai melaksanakan ibadah dalam tempat yang kelihatannya namanya akan diukir dalam riwayat seperti dua masjid awalnya.

Masjid ini ialah bentuk kerja sama Cina serta Aljazair

Masjid Djamaa El Djazair atau Bouteflika ini kelihatannya mempunyai kekhasan dari beberapa bagian. Dari mulai titelnya untuk masjid paling besar ke-3 di dunia, design yang dipunyai, sampai pembuatnya juga jadi bahan pembicaraan. Bagaimana tidak, tempat beribadah yang spesial dipakai oleh umat islam ini rupanya adalah bentuk kerja sama pemerintah Aljazair dengan Cina. Negara yang kemungkinan di rasa benar-benar jauh sekali dengan islam.

Semenjak kabar berita awal, pemerintah Aljazair telah memberitahukan jika masjid paling besar ke-3 di dunia itu bisa dibuat karena pertolongan negara Cina. Ke-2 negara ini bukan hanya berperanan memberikan investasi saja pada pembangunan rumah beribadah ini, tetapi ikut lakukan rembuk bersama-sama untuk mengulas semua detil berkaitan design, bentuk, dan ukuran. Kombinasi inspirasi dua negara ini lah yang benar-benar dinanti-nantikan, pasalnya cuma lihat sepintas saja kita akan langsung dibikin kagum oleh design interior dan eksteriornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *