Upaya Pemdes memudahkan Akses Warga – Rabat Jalan untuk Transportasi Sehari-hari

Kawasan Desa Mlati Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri baru saja menyelesaikan proyek rabat jalan untuk permukiman warga hingga akses menuju lahan pertanian.Rabat jalan yang dilakukan TPK Desa Mlati ini merupakan upaya pemerintah desa (pemdes) untuk menfasilitasi akses masyarakat.

“Ya memang harus dirabat, karena untuk memudahkan transportasi. Akses juga yang utama,” terang Musa selaku Kepala Desa Mlati. Akses yang ia maksud adalah akses menuju sarana pendidikan, kesehatan, pemerintahan, pasar hingga pertanian.pemberian akses jalan.

Simak juga nih Cara Menghindari Ikan Koi Mati Mendadak

Mantan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMAN 1 Mojo ini juga menjelaskan bila sejak 2014 penggarapan rabat jalan sudah dilaksanakan. “Sesuai dengan RPJMDes skala prioritas,” terang Musa kepada Jawa Pos Radar Kediri. Ia juga menjelasakan memang kawasan desa yang ia pimpin banyak yang jalannya belum layak untuk transportasi sehari-hari.

Target pemerintah desa Mlati 2019 proyek rabat jalan harus sudah selesai. “Saat ini masih 75 persen pencapaian kami untuk proyek rabat jalan,” ungkap Musa sambil membenahi kopyahnya. Ia menjelaskan proyek rabat jalan desanya sudah terlaksana di 2 dusun, dusun Mlati dan dusun Besi

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>